Pages - Menu

Senin, 28 Januari 2013

Anda Adalah Pencipta Dunia Anda Sendiri


      Apa pun yang terjadi pada Anda, semuanya merupakan ciptaan Anda sendiri. Andalah penguasa di dunia ciptaan Anda itu, dan Anda yang telah membentuknya hingga menjadi seperti sekarang ini. Apa pun yang sudah Anda ciptakan, sadarilah keajaiban dari pencapaian-tak peduli apakah Anda melihat hidup sebagai sesuatu yang baik, buruk, atau di antara keduanya, andalah yang telah membuatnya demikian.
Sebagai contoh, Anda tidak begitu saja merasa “kehilangan rasa percaya diri”, tapi membentuknya melalui cara berpikir, melalui apa yan Anda percayai, lakukan, dan rasakan.
       Bayangkan Anda sedang menggigit sebutir jeruk nipis. Anda mungkin menyadari perubahan pada wajah Anda, bahkan mengeluarkan suara desis, ketika berpikir tentang rasa asam. Apa yang membuat Anda bereaksi pada rasa asam khayali tersebut? Tentu saja bukan jeruk nipis, karena buah itu tidak ada di hadapan Anda. Anda bereaksi seperti itu karena gambaran mental yang Anda ciptakan.
         Bandingkan dengan “kehilangan rasa percaya diri”. Apa yang Anda yakini, pikirkan, rasakan, lakukan, dan bicarakan sehingga Anda merasa kehilangan rasa percaya diri? Gambaran mental (ditolak, gagal), ekspresi wajah (sedih, takut), dan perasaan (gugup, putus asa) seperti apakah yang Anda ciptakan sehingga membuat Anda kehilangan kepercayaan diri?
Lalu gambaran, perasaan, dan suara seperti apa yang dapat diciptakan untuk membuat Anda sangat percaya diri?
Entah anda memiliki kepercayaan diri atau tidak-gambaran mental, suara, dan perasaan yang membuat Anda merasa seperti itu dibikin oleh diri anda sendiri.
Jadi, jika Anda menginginkan perbedaan, anda Pasti bisa mendapatkannya.